Final Fantasy XV Versi PC Masih Mungkin Terbuka!

ff xv

Dari semua game yang sempat diperkenalkan para publisher dan developer di ajang E3 2013 kemarin, Final Fantasy XV tentu menjadi salah satu yang paling menarik perhatian. Perubahan nama dari Final Fantasy Versus XIII ini memang menjadi salah update informasi yang paling diantisipasi, apalagi setelah vakum untuk waktu cukup lama. Tidak hanya cut-scene, Square Enix akhirnya berani memperlihatkan performa in-game yang selama ini masih terhitung misterius – dari kualitas engine next gen-nya Luminous dan mekanik gameplay yang memang lebih menitikberatkan pada aspek action. Tidak lagi eksklusif dan dirilis untuk Playstation 4 dan Xbox One, banyak gamer yang tentu saja penasaran dengan satu hal: apakah Square Enix akan membawa Final Fantasy XV ke PC?

Dengan arsitektur yang serupa satu sama lain, Square Enix sebenarnya tidak perlu lagi repot jika ingin melakukan proses port FF XV ke PC. Sang otak di belakang seri next-gen ini – Tetsuya Nomura bahkan mengakui bahwa Final Fantasy XV dibangun dalam lingkungan PC yang kental dan kemungkinan dirilis untuk platform yang memang mendukung DirectX 11 di dalamnya. Apakah ini berarti Square Enix akan merilis FF XV untuk PC? Yoshihisa Hashimoto – Chief Technology Officer menyatakan bahwa Square Enix sendiri masih belum memberikan keputusan yang pasti. Salah satu yang membuatnya ragu adalah fakta bahwa sebagian besar gamer PC mungkin tidak akan memiliki spesifikasi yang cukup kuat untuk menjalankan Final Fantasy XV di rig mereka masing-masing. Final Fantasy XV akan membutuhkan PC high-end dan mahal untuk  dapat tampil optimal.

Square Enix masih belum memastikan akan merilis FF X versi PC atau tidak. Salah satu pertimbangan? Mereka percaya bahwa sebagian besar PC yang dimiliki gamer tidak akan mampu menjalankan game ini secara optimal. Walaupun demikian, mereka tetap ingin melihat animo dari komunitas gamer PC sendiri  sebelum memutuskan apakah game ini akan di-port atau tidak.

Square Enix masih belum memastikan akan merilis FF X versi PC atau tidak. Salah satu pertimbangannya? Mereka percaya bahwa sebagian besar PC yang dimiliki gamer tidak akan mampu menjalankan game ini secara optimal. Walaupun demikian, mereka tetap ingin melihat animo dari komunitas gamer PC sendiri sebelum memutuskan apakah game ini akan di-port atau tidak.

Walaupun demikian, harapan masih tetap terbuka lebar. Hashimoto masih ingin melihat animo dari komunitas gamer PC itu sendiri, apakah permintaan terhadap port Final Fantasy XV memang cukup kuat atau tidak. Intinya, ia meminta gamer PC untuk mengutarakan ketertarikan mereka dengan lebih lantang.

Bagaimana dengan Anda sendiri, para gamer PC? Apakah Anda termasuk yang memimpikan kehadiran Final Fantasy XV untuk rig Anda?

 

sumber: Jagatplay.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s